Sosialita

Manfaat Kesehatan dari Cemilan Kismis

Jakarta - Membiasakan kismis sebagai cemilan sehari-hari nyatanya ini memberi banyak manfaat bagi kesehatan, selain dari rasanya yang enak.
 
Mulai dari membantu merawat kesehatan gigi sampai dengan gangguan kinerja seksual, ini manfaat yang banyak diperoleh dari penganan kecil yang merupakan anggur hitam atau hijau yang dikeringkan itu.
 
Perawatan gigi
 
Memiliki kandungan asam oleanolic yang melindungi gigi dari pembusukan serta mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut, penyakit periodontal dan radang gusi.
 
Mengobati sembelit
 
Karena mereka kaya serat, kismis mempromosikan efek pencahar yang mengurangi sembelit.
 
Mengobati anemia
 
Mengandung zat besi, vitamin B kompleks dan mineral lainnya yang meningkatkan jumlah darah.
 
Mencegah kanker
 
Polifenol antioksidan seperti katekin dalam kismis memerangi radikal bebas yang membentuk sel-sel tumor dalam tubuh dan menyebabkan kanker usus besar.
 
Merawat kesehatan mata
 
Kandungan Fitonutrien dan antioksidan dalam kismis baik untuk mata. Kismis mencegah kerusakan mata yang disebabkan karena radikal bebas.
 
Membentuk tulang yang kuat
 
Kaya zat besi dan kalsium, membantu mendapatkan tulang yang kuat dan sehat. Wanita setelah menopause harus memiliki kalsium untuk mencegah osteoporosis.
 
Membersihkan perut
 
Kismis kaya serat, mencerna dengan mudah dan juga membersihkan saluran pencernaan dengan membilas racun dan bahan limbah.
 
Meningkatkan energi tubuh
 
Sarat dengan glukosa dan fruktosa yang mempromosikan penyerapan vitamin esensial. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh
 
Mengurangi keasaman lambung
 
Mengandung potasium dan magnesium yang mengurangi keasaman dan membantu pencernaan.
 
Mencegah dan menangani disfungsi ereksi
 
Pria dengan masalah seksual baik untuk mengkonsumsi kismis. Ini mengandung asam amino bernama arginin yang meningkatkan libido.(rep03)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]