Asiiik, Adobe Premiere Siap Edit Video di Android

Asiiik, Adobe Premiere Siap Edit Video di Android
ADOBE baru saja memodifikasi aplikasi editing video populer buatannya. Bila sebelumnya hanya ada versi mobile untuk perangkat iOS saja, kali ini aplikasi bernama Adobe Premiere Clip itu bisa digunakan di perangkat Android.
 
Tentu saja jangan bandingkan aplikasi pengolahan video ini dengan versi desktop yang lebih profesional. Adobe Premiere Clip dirancang sebagai alat edit ringan, menyesuaikan kemampuan pemrosesan pada ponsel.
 
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Selasa (1/12/2015), aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur, meski tidak tergolong profesional. 
 
Misalnya, pengguna bisa drag and drop video klip untuk menyusunnya dalam urutan yang diinginkan, memotong durasi, mengatur pencahayaan, transisi serta efek.
 
Pengguna juga mendapatkan fitur Sync to Music yang secara otomatis mengedit klip agar seirama dengan ketukan lagu yang disematkan sebagai soundtrack. Bisa dengan cara memilih dari stok yang tersedia atau membuat daftar soundtrack sendiri.
 
Selain itu, pengguna yang merasa malas mengerjakan editing secara manual dapat memanfaatkan alat pembuat video otomatis. Pilih saja satu soundtrack yang diinginkan, selanjutnya Adobe akan mengatur klip milik Anda.
 
Hasil edit video tersebut bisa langsung dikirimkan ke aplikasi Adobe Premiere versi desktop yang lebih canggih.
 
Premiere Clip ini sebenarnya sudah dibuat untuk iOS sejak tahun lalu. Setelah hadir cukup lama, akhirnya Adobe membuatnya untuk Android. Anda bisa mengunduhnya gratis melalui link ini.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index