Riau

Tahun Depan, Riau Usulkan 1.000 Lowongan untuk CPNS

PEKANBARU - Pada tahun 2016 pihak Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan untuk membuka penerimaan sebanyak 1.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan berbagai formasi.
 
"Sebanyak 1.000 CPNC untuk berbagai formasi akan dibuka mengisi posisi yang kosong. Ini dikarenakan untuk memenuhi keperluan pegawai dalam menunjang kinerja aparatur pemerintah," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal di Pekanbaru, Jumat (27/11).
 
Menurutnya, hal itu dilakukan karena tingginya angka PNS yang sudah dan akan memasuki masa pensiun.
 
"Kita sedang siapkan itu. Usulan seribu pegawai tersebut berdasarkan usulan SKPD yang membutuhkan. Karena ada yang sudah pensiun dan ada yang akan," kata dia, kemarin.
 
Ia menerangkan, proses perekrutan CPNS tahun depan sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 
 
Dalam implementasinya, pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau sedang mempersiapkan formasi sesuai keperluannya. 'Kita tunggu saja formasi resminya,' imbuh Asrizal.(rep05/mcr)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]