Wow, Smartphone Harga 1 Jutaan Ini Punya RAM 3GB

 Wow, Smartphone Harga 1 Jutaan Ini Punya RAM 3GB
Ponsel pintar di rentang harga Rp 1 juta memang cukup banyak beredar. Namun, perangkat-perangkat tersebut tampaknya tidak akan bisa mengalahkan Rome, smartphone baru buatan vendor asal China, UMi.
 
Pasalnya, produk berbanderol 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta ini memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari produk-produk sejenis di rentang harga yang sama. 
 
Rome, sebagaimana Nextren rangkum dari BGR, Kamis (19/11/2015), akan dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. 
 
Sementara itu, smartphone lain yang ada di rentang harga yang sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 hingga 2 GB. 
 
Spesifikasi lain dari Rome meliputi layar berukuran 5,5 inci (720 x 1.280) dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci, chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. 
 
Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.
 
Unit kamera pada Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 13 megapiksel dan lampu dual LED di bagian belakang, serta kamera 2 megapiksel di bagian depan. Perangkat ini nantinya akan menjalankan Android 5.1 Lollipop.
 
Tanpa menyebut tanggal pastinya, UMi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China bulan depan. Masih belum jelas apakah ia akan dijual di luar negara tersebut atau tidak.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index