Anggaran Multi Years Jalan Lintas Kubu 75 Miliar Disetujui

Anggaran Multi Years Jalan Lintas Kubu 75 Miliar Disetujui
ROHIL-Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil menyepakati pembangunan Jalan Lintas Kubu dalam anggaran multi years tahun 2016, sebesar Rp75 miliar.
 
Rapat hearing tertutup TAPD bersama Tim Banggar DPRD Rohil bertempat di Kantor DPRD Rohil, Senin (23/11/15), malam.
 
Anggota Banggar DPRD Rohil HM Bachid Madjid, dikonfirmasi terkait hasil hearing, Selasa (24/11/15), mengatakan jalan penghubung Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam ditingkatkan menjadi rigit (semenisasi beton-red) yang dimasukan kedalam proyek tahun jamak tahun 2016-2020.
 
Dalam hearing banggar bersikeras supaya jalan lintas pesisir lebih diprioritaskan, mengingat kondisinya yang sudah rusak berat. Pertimbangan lain, pentingnya peningkatan akses transportasi karena dapat menunjang sektor perekonomian masyarakat.
 
Akses jalan lintas kubu yang akan dibangun sepanjang 15 kilometer tersebut, tambah Anggota Banggar Afrizal, bakal dikerjakan dalam 4 tahun anggaran. Selain itu, disepakati kesepahaman untuk tiga program multi years yakni pembangunan jalan lintas Kubu, Jembatan Sintong dan pembangunan jalan ke Pekaitan.
 
Dirinya mengaku, sangat menyambut baik adanya perhatian dari semua pihak untuk bersama-sama memperbaiki infrastruktur yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak itu. "Artinya jika memang kita ingin berbuat tentu manfaat pembangunan dapat tercapai dan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.
 
Hal sama juga disampaikan Anggota Banggar Musa Rowadi, bahwa pembangunan dengan sistem multi years tersebut sudah sangat tepat menjawab keterbatasan dan buruknya fasilitas jalan selama ini. "Kita ingin pemerintah bisa mencapai target untuk menuju masyarakat yang sejahtera berdaya saing seperti yang ingin dicapai," paparnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index