Kalahkan Reza Rahadian, Deddy Sutomo Sabet Aktor Terbaik

 Kalahkan Reza Rahadian, Deddy Sutomo Sabet Aktor Terbaik
Tangerang-"Piala ini untuk cucu saya. Mbahnya masih punya spirit dan dedikasi untuk film Indonesia," kata aktor Deddy Sutomo ketika menerima Piala Citra sebagai aktor terbaik. Dia mengalahkan saingan kuatnya Reza Rahadian.
 
Lewat film 'Mencari Hilal' arahan sutradara Ismail Basbeth, Deddy unggul dari Reza Rahadian (Guru Bangsa Tjokroaminoto dan Kapan Kawin), Vino G. Bastian (Toba Dreams), dan Rio Dewanto (Love and Faith). Sebelumnya dia juga menang di kategori yang sama dalam Festival Film Bandung tahun ini.
 
"Terima kasih atas standing applause-nya. Saya ucapkan syukur alhamdulillah bahwa tahun 2015 ini dengan film yang sama saya bisa menggandengkan Piala Citra dan piala Festival Film Bandung," kata Deddy di atas panggung ICE BSD, Tangerang, Senin (23/11) malam.
 
Mencari Hilal' bercerita tentang pria setengah baya yang taat beragama bernama Mahmud (Deddy Sutomo) dalam mengulang tradisi untuk mencari hilal. Ia merasa terpukul ketika mendengar sidang isbat dari pemerintah yang isunya menelan dana 9 milyar untuk menentukan hilal.
 
Di penghujung umurnya yang menua, Mahmud bertekad menjalankan misinya. Akhirnya ia dibolehkan pergi jika ditemani Heli (Oka Antara), anak bungsunya yang sejak lama pergi dari rumah karena selalu bertentangan dengannya. Heli sang aktivis lingkungan hidup ini kerap kali membuat Mahmud gerah dengan kritisme-kritisme sekuler liberal yang menurutnya sesat.
 
"Cerita tentang keragaman, kebhinekaan, pluralisme dan muatan lokal ada di film 'Mencari Hilal'," lanjut aktor berusia 74 tahun itu.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index