SKPD Gotong-royong Bagikan Masker

SKPD Gotong-royong Bagikan Masker
ilustrasi

SELATPANJANG  - Untuk penanggulangan awal sebagai upaya menyikapi kabut asap yang makin menebal, sejumlah SKPD melakukan gerakan memberikan masker secara gratis kepada masyarakat Kepulauan Meranti yang melaksanakan aktivitas di luar rumah. Di antara SKPD yang melakukan aksi pemberian masker gratis adalah Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan dan lainnya.

Selain itu juga terdapat sejumlah organisasi seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti, komunitas sepeda, anak-anak BMX, mahasiswa dan lainnya tak terkecuali juga sejumlah anggota DPRD dan lainnya.

‘’Kita sudah mulai membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di luar rumah. Memang belum banyak, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau agar diberikan bantuan masker. Jika tak ada halangan Dinas Kesehatan Riau akan memberikan 5.000 kotak atau sebanyak 25 ribu lembar masker. Mudah-mudahan sumbangan dari provinsi dapat segera dikirimkan untuk dibagikan, tidak hanya kepada warga Selatpanjang tetapi juga di kecamatan lain di Kabupaten Kepulauan Meranti,’’ kata dr Irwan Suwan, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.

Hal serupa juga dilakukan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kepulauan Meranti. Kamis (20/6), gerakan yang dipimpin Kadishutbun, Ir Mamun Murod itu membagi-bagikan masker secara gratis sebanyak 2.500 lembar yang dilaksanakan di simpang empat Jalan Merdeka-Imam Bonjol.

‘’Paling tidak melalui pemberian masker gratis ini bisa membantu mengurangi resiko kabut asap yang semakin tebal. Terutama bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di luar rumah,’’ katanya dilansir riaupos.co.id.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index