Obama Dicap Orang Munafik Abad Ini

Obama Dicap Orang Munafik Abad Ini

Washington-Seorang anggota parlemen Irlandia melontarkan pernyataan tajam terhadap Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dia menyerang kebijakan-kebijakan Obama dan menyebut pemimpin negara adikuasa itu sebagai "penjahat perang" dan "orang munafik abad ini."

"Apakah orang ini akan mendapat penghargaan orang munafik abad ini?" kata Clare Daly, anggota parlemen Irlandia dari sayap kiri tersebut.

Hal tersebut disampaikan Daly dalam pidatonya di depan parlemen di akhir KTT G8 yang digelar di Irlandia Utara, seperti dilansir News.com.au, Sabtu (22/6).

"Karena kita harus menyebut hal-hal dengan nama mereka yang benar, dan kenyataannya, dengan pemeriksaan yang serius, orang ini memang penjahat perang," cetus wanita itu.

Politikus Irlandia itu juga mengecam Obama terkait meningkatnya penggunaan pesawat tanpa awak AS di sejumlah negara, dengan dalih untuk membasmi para militan Al-Qaeda.

"Inilah orang yang telah memfasilitasi peningkatan 200 persen dalam penggunaan pesawat-pesawat tak berawak, yang telah menewaskan ribuan orang termasuk ratusan anak-anak," cetus Daly.

Daly juga mengkritik pemerintahan Obama atas meningkatnya konflik di Suriah dan pengiriman senjata-senjata untuk para pemberontak Suriah.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, Gedung Putih secara terbuka menyampaikan keputusan untuk mempersenjatai para pemberontak Suriah, yang mencoba menggulingkan Presiden Bashar al-Assad. Hal ini pun dikecam oleh sejumlah politikus AS.  (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index