Tertunda karena Asap, Tour de Siak akan Dikegalr 23-28 November

 Tertunda karena Asap, Tour de Siak akan Dikegalr 23-28 November
Siak-Penantian warga akan keberlangsungan lomba balap sepeda Tour de Siak 2015 terjawab sudah. Setelah sempat tertunda kabut asap, kini panitia TdS telah menjadwalkan kembali pelaksanaan iven tahunan yaitu 23-28 November mendatang.
 
Dalam rapat kesiapan pelaksanaan TdS, bersama PB ISSI Siak, Senin (9/11) malam, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi didampingi Ketua Pelaksana Drs H Tengku Said Hamzah melakukan evaluasi kesiapan TdS yang dalam hitungan hari.
 
‘’Untuk kesiapan, sudah siap. Saya cuma ingin evaluasi dari masing-masing bidang,’’ kata Syamsuar. Menyangkut dengan peserta, TdS ini diikuti 20 tim, terdiri dari lokal dan luar negeri. Tim-tim yang kemarin sudah mendaftar diinformasikan kembali pelaksanaan TdS ini.
 
Ketua Pelaksana TdS Tengku Said Hamzah menambahkan, untuk peserta dari luar negeri informasi baru keikutsertaan dari Swiss, dan negara lainnya. ‘’Dalam hitungan hari ke depan, keikutsertaan peserta TdS sudah diketahui,’’ kata dia.
 
Dari evaluasi semua bidang, dalam persiapan iven pelaksanaan ke depan, semuanya sudah siap. Hanya saja ada yang dilakukan pembenahan-pembenahan demi kesempurnaan. Seperti rute etape, ada beberapa titik yang harus diperbaiki, akomodasi, transportasi dan lainnya.
 
TdS tahun ini sama dengan tahun kemarin. Empat etape yang disiapkan untuk pembalap dengan melintasi tiga ikon jembatan di Siak. Etape I, Siak-Dayun melintasi Jembatan Tengku Agung Sutanah Latifah (TASL). Etape II Siak-Sungaiapit melintasi Jembatan Sultan Abdul Jalil Rachmadsyah, etape III melintasi Jembatan Tualang. Di etape empat city race (lintas dalam kota Siak).
 
Tentunya seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan iven TdS ini selau meriah dan semarak. Secara tak langsung tingkat kunjungan wisatawan ke Siak meningkat. ‘’Tahun lalu saja mencapai 50 ribu wisatawan, saat iven berlangsung,’’ kata mantan Kepala DPPKAD Siak ini.
 
Diperkirakan tahun ini, bisa lebih meningkat. Karena, dalam pelaksanaan iven ini, tak hanya seremonial belaka. Melainkan jadi sarana promosi bagi Siak pada wisatawan yang berkunjung ke Siak. Juga menjadikan Siak sebagai jendela dunia.
 
Direktur Pertandingan PB ISSI Erwin Anwar menambahkan, pelaksanaan TdS 2015 ini ebih atraktif. Keikutsertaan peserta semakin banyak dari belahan negara. Poin pentingnya di sini adalah, TdS di mata mereka jadi nilai positif. Selain dari petandingan juga kesiapan tuan rumah.
 
Nama Kabupaten Siak sudah familiar di telinga mereka. Setiap dengan kata Tour Siak, mereka selalu minta diikutsertakan. Akan tetapi, PB ISSI memiliki penilaian sendiri bagi peserta yang akan mengikuti TdS.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index