Job Fair PCR-Disnaker: Pencari Kerja Tak Sebanding dengan Lowongan

  Job Fair PCR-Disnaker: Pencari Kerja Tak Sebanding dengan Lowongan
Pekanbaru-Banyaknya minat masyarkat untuk mendapatkan pekerjaan terlihat jelas. Dimana ratusan pencari kerja rela mengantri untuk memasukan surat lamaran pekerjaan sesuai tamatan dan keahlian yang dimilikinya.
 
Pantauan pada Selasa (10/11/2015)pagi, di depan PT Prima Karta Sarana Sejahtera (PKSS)  di Jalan Arifin Ahmad No.5 Pekanbaru. Terjadi antrian panjang disetiap bulannya, diminggu ke-2, setiap hari Selasa, pukul 08.00-10.00 WIB untuk memasukan lamaran pekerjaan.
 
PT PKSS membuka kesempatan bagi masyarakat pencari kerja untuk berkarir untuk posisi yang dibutuhkan perusahaan diantaranya posisi Frontliner, Administrasi, Pelaksana Administrasi Kredit Usaha Rakyat, Sales Person, Pengemudi, Pramubakti, dan Pengaman Aset.
 
Romi, salah seorang warga pencari kerja yang ikut mengantri mengatakan, sulit untuk mencari pekerjaan di Kota Pekanbaru ini. Banyaknya peminat pencari kerja tidak sebanding dengan penerimaan ditiap-tiap posisi yang dibutuhkan.
 
"Kami berharap pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kota Pekanbaru ini, saling bekerjasama dalam membuka kesempatan lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat,"ujar Romi.
 
Hal senada juga disampaikan Dina, yang ikut mengantri."Seharusnya pemerintah berperan besar untuk mengatasi banyaknya pengangguran yang terjadi di Kota Pekanbaru, bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan pencari tenaga kerja yang berada di Pekanbaru, agar pengangguran di kota ini bisa  berkurang," ujarnya. (rep05/rpc)
 

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index