Media Sangat Kejam kepada Messi

 Media Sangat Kejam kepada Messi

BARCELONA-Jorge Horacio Messi, ayah bintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan bahwa putranya tidak bersalah dalam kasus dugaan pengelapan pajak di Spanyol. Ia menilai, Messi terus dipojokkan media sejak kasus tersebut terkuak ke publik.

Messi dan Jorge diduga melakukan penggelapan pajak dari 2007 hingga 2009 dengan menyebabkan kerugian negara sampai 3,4 juta pounds (sekitar Rp 52,7 miliar). Keduanya dijadwalkan menghadiri persidangan di Pengadilan Guava, Catalan, untuk memberikan kesaksian kasus tersebut pada 17 September 2013.

Jika terbukti bersalah, Messi dan Jorge akan mendapatkan hukuman yang cukup serius. Keduanya bisa mendekam di penjara selama enam tahun. Mereka bisa menghindari hukuman berat itu jika mengakui kesalahannya dan membayar kompensasi 20 juta pounds (sekitar Rp 310 miliar).

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Messi telah membayar pajaknya secara rutin dan jumlahnya hingga mencapai delapan digit. Kami santai karena kami tidak pernah melewatkan pembayaran untuk kewajiban pajak," ujar Jorge.

"Ini normal jika ada perbedaan opini antara otoritas pajak Spanyol dan penasihat finansial kami karena akan ada selalu orang yang membayar pajak dengan jumlah besar," tambahnya.

"Kami tahu, akan ada kesepakatan. Tetapi, kami marah karena terus difitnah media, dan pemberitaan mereka mengarah kepada ekspresi kebencian. Itu amat kejam, tetapi kami tahu apa yang akan kami lakukan setelah semua ini diselesaikan," tukas Jorge. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index