Ini Syarat Terjal Arsenal Lolos Fase Gugur LC

Ini Syarat Terjal Arsenal Lolos Fase Gugur LC
LONDON-Bukan hal lumrah bagi Arsenal kebobolan lima gol di pentas antarklub Eropa selevel Liga Champions. Kebobolan lima kali dari FC Bayern tengah pekan ini adalah yang pertama buat Arsenal di pentas Liga Champions!
 
Arsenal sudah berpartisipasi 165 kali di LC. Mereka menderita kebobolan terbesar dari FC Bayern di laga tersebut.
 
Sebelumnya, Arsenal pernah kebobolan lima kali, yakni pada 1982-83. Arsenal kalah 2-5 dari Spartak Moskva. Tapi, laga itu terjadi di pentas Piala UEFA, alias kasta kedua di kompetisi antarklub Eropa di bawah LC.
 
Miris. Situasi Arsenal di ujung tanduk. Mereka terancam gagal lolos ke fase gugur. The Gunners nangkring di peringkat ketiga Grup F dengan tiga poin. Arsenal tertinggal enam poin dari dua tim teratas di klasemen: FC Bayern dan Olympiacos.
 
Bencana di depan mata. Olympiacos tinggal butuh satu poin lagi untuk memastikan Arsenal gagal lolos ke fase gugur. Sisi positifnya, Arsene Wenger masih optimistis. "Masih ada peluang lolos," kata sang bos asal Prancis itu seusai laga.
 
Kabar positif lainnya, Wenger benar. Peluang Arsenal memang belum sepenuhnya tertutup. Masih ada peluang realistis buat mereka lolos. Syaratnya? Cukup njelimet, tapi nyata. Yang jelas Arsenal juga butuh bantuan FC Bayern agar lolos.
 
Pertama, Arsenal sudah dipastikan tak akan finis di posisi juara grup, tapi mereka bisa finis di peringkat dua dengan dua partai tersisa.
 
Kedua, Arsenal harus menang melawan dua rival tersisa: Dinamo Zagreb di kandang dan Olympiakos di tandang.
 
Ketiga, FC Bayern juga harus mengalahkan Olympiakos supaya mereka tidak mendapatkan tambahan satu poin pun di dua laga tersisa.
 
Keempat, sebisa mungkin Arsenal menang besar supaya memutar defisit minus empat di selisih gol. Nah, bagaimana monsieur Wenger? Gampang, kan? (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index