Disperindag Jamin Gas Melon Tak Akan Langka Lagi

  Disperindag Jamin Gas Melon Tak Akan Langka Lagi
Pekanbaru-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru pasca kenaikan HET gas melon, menjamin tidak akan terjadi kelangkaan lagi.
 
"Masyarakat jangan khawatir,  kita menjamin gas elpiji 3 kg tidak akan langka lagi di kota Pekanbaru. Apabila terjadi kelangkaan segera laporkan dan  kita akan turun ke lapangan," janji Mas Irbha Sulaiman, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Selasa (3/11/2015)
 
Kata Irbha, apabila ada pangkalan yang melakukan kecurangan, yakni melakukan penimbunan serta menaikkan harga elpiji 3 kg di atas HET yang telah ditentukan, pihaknya tidak melakukan teguran melalui lisan melainkan  melayangkan surat peringatan.
 
"Kita akan melayangkan surat peringatan sebanyak tiga kali, apabila tetap membandel maka akan lansung dicabut izin pangkalannya," kata Irbha.
 
Ketika disinggung,  menarik subsidi gas elpiji 3 Kg seperti di kota Batam, Bangka Belitung dan Bali, Irba mengaku sampai saat ini belum sampai pada  kebijakan itu. 
 
"Untuk kota Pekanbaru Pemerintah belum mencabut, kita berusaha untuk tidak menarik subsidi gas elpiji 3kg itu. Sehingga harganya masih bisa dijangkau oleh masyarakat kurang mampu," tutupnya. (rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index