Wabup Siak Ikuti Rakor Kades dan Lurah Se Riau

Wabup Siak Ikuti Rakor Kades dan Lurah Se Riau
SIAK - Wakil Bupati Siak H Alfedri mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa se Provinsi Riau tahun 2015 di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (2/11/2015).
 
Kegiatan ini langsung di buka oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan diikuti unsur Forkopimda Provinsi Riau, sejumlah Bupati/Walikota se Provinsi Riau, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa Tertinggal serta para Kades/ Lurah se provinsi Riau.
 
"Wabup mengatakan sesuai arahan dari pihak Kemendagri tadi Desa diberikan 4 kewenangan dasar, 4 bidang penyelenggaraan pemerinyah Desa, ada 7 sumber keuangan Desa serta 18 Permendagri yang sedang dirumuskan.
Oleh karena itulah harus dilakukan penyamaan persepsi, sehingga Kades dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga roda pemerintahan berjalan lancar serta pelayanan dengan masyarakat bisa optimal, sesuai dengan visi dan misi Kabupsten Siak yaitu mewujudkan pelayanan Publik terbaik di Provinsi Riau," katanya.
 
Terkait sumber dana tersebut lanjutnya, Plt Gubri akan mengucurkan dana sebesar 500 juta rupiah per Desa, Dana Desa, Bantuan dari APBN sebesar 34 Miliar dan sudah kita kucurkan ke 122 Desa secara 2 tahap,  Kemudian dari ADD, alokasi dana bantuan Khusus (blockgrand).
 
"Dana yang begitu besar harus dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga menjadi desa yang tangguh dan mandiri," jelas wabup.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index