Mensos Berikan Santunan Keluarga Korban Bencana Kabut Asap

Mensos Berikan Santunan Keluarga Korban Bencana Kabut Asap
PEKANBARU - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerjanya ke Riau selain meninjau langsung posko evakuasi korban kabut asap di Kantor PU, pada kesempatan itu juga memberikan bantuan kepada 7 keluarga korban yang meninggal akibat kabut asap di Riau sebesar Rp15 juta.
 
 
Bantuan tersebut merupakan kepedulian pemerintah terhadap para keluarga korban akibat bencana kabut asap yang melanda di Riau. Dimana dari  7 korban 5 diantaranya dari Kota Pekanbaru, satu  dari Kabupaten Kampar dan satu  dari Pelalawan.
 
Pantauan Riaupos.co di lapangan terlihat dalam kunjungan itu, Menteri Sosial Khofifa didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT. Menetri terlihat langsung menyalami para orangtua korban yang meninggal akibat bencana kabut asap di Riau.Sebelum memberikan santunan uang sebesar Rp 15 Juta kepada keluarga korban.
 
"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan ini. Disini saya semakin prihatin dengan bencana yang telah menimbulkan berbagai dampak bahkan sampai meninggal dunia," ujarnya
 
 
"Kita sama-sama memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan sehingga bisa memadamkan api yang ada dilahan gmbut. Meminta kepada  Allah SWT agar menurunkan hujan yang membawa  berkah. Hujan yang kita butuhkan adalah hujan yang bisa memadamkan api dilahan gambut bukan hujan yang meurunkan musibah," ujar Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan, Sabtu (31/10).
 
Sementara itu, salah seorang keluarga korban yang mendapatkan bantuan, Nanda mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang ikut prihatin dengan kondisi para korban kabut asap. "Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami korban kabut asap,"ujarnya.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index