Liverpool Imbang Lagi, Klopp: Sepakbola Bukanlah Dongeng

 Liverpool Imbang Lagi, Klopp: Sepakbola Bukanlah Dongeng
Liverpool - "Sepakbola itu bukan dongeng, kadang hasil tidak seperti yang kita inginkan," demikian Juergen Klopp usai Liverpool diimbangi Southampton 1-1, yang membuat Klopp belum juga meraih kemenangan bersama klub barunya.
 
Sebelum laga kontra Southampton, Liverpool cuma main imbang dua kali melawan Tottenham Hotspur 0-0 pekan lalu serta 1-1 kontra Rubin Kazan midweek lalu di Liga Europa.
 
Maka dari itu laga melawan Southampton jadi kesempatan terbesar Liverpool meraih kemenangan perdananya di bawah asuhan Klopp. Sejak awal pertandingan di Anfield, Minggu (25/10/2015) malam WIB, dimulai, Liverpool langsung tancap gas dan menekan Southampton.
 
Sayangnya gol sulit didapat meski Liverpool tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola serta membuat 15 tembakan sepanjang 90 menit. Tapi, sayangnya hanya dua yang tepat sasaran dan satu berbuah gol lewat Christian Benteke pada menit ke-77.
 
Tapi keunggulan itu hanya bertahan tak kurang dari 10 menit setelah Sadio Mane menyamakan skor jadi 1-1. Hasil itu bertahan hingga laga usai dan jelas kekecewaan ada di diri para pemain The Reds yang lagi-lagi gagal mempersembahkan kemenangan untuk manajer barunya.
 
Klopp pun tak begitu mempermasalahkan karena dalam sepakbola wajar kalau kemenangan sulit didapatkan. Tapi, Klopp meminta para pemainnya jangan meratapi hasil itu terlalu dalam dan bersiap bangkit untuk laga berikutnya di babak keempat Piala Liga Inggris melawan Bournemouth, Kamis (29/10).
 
"Tentu saja untuk sekarang, ini bukanlah pekan yang menyenangkan karena kami membuang energi terlalu banyak," ujar Klopp seperti dikutip BBC.
 
"Southampton belum pernah kalah di laga tandang, jadi kami harus bekerja keras. Anda mencetak gol dan Anda ingin menang, tapi itu tidak terjadi malam ini," sambungnya.
 
"Sepakbola bukanlah dongeng. Kadang kami menulis cerita seperti ini tapi sayangnya tidak terjadi. Anda lihat orang-orang ini bisa bermain bola, punya teknik bagus, dan kuat secara fisik, tapi Anda lihat bagaimana kecewanya mereka usai laga lawan Southampton."
 
"Itu cuma gol, hanya sebuah pertandingan sepakbola! Sepertinya ini adalah hal terakhir yang Anda lakukan dalam hidup Anda dan kami harus meredam ini semua," tuntas Klopp. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index