Disperindag Siak Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

 Disperindag Siak Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg
SIAK-  Dinas Perindag Kabupaten Siak mengelar Operasi Pasar tabung gas elpiji 3 Kg di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.
 
Digelarnya Operasi Pasar elpiji 3 kg ini terkait keluhnya warga sulitnya mendapatkan gas tabung tersebut. Juga menekan harga di pasaran yang mencapai harga di atas 20 ribu rupiah.Operasi pasar ini diserbu warga.
 
Untuk mendapatkan elpiji 3 kg subsidi pemerintah ini,warga harus membawa kartu keluarga.Hal ini guna mencegah adanya warga yang kembali menjual elpiji.Setiap warga mendapatkan 2 tabung gas elpiji.
 
Satu tabung 3 Kg seharga Rp 17.000.Kepala Disperindag Siak Wan Bukhori melalui Kabid Perdagangan Hendra mengatakan adanya keluhan bahwa di Kecamatan Tualang terjadinya kelangkaan gas ukuran 3 kilogram,maka pihak Disperindag Siak bersama dengan pertamina mengelar operasi pasar.
 
"Operasi pasar ini juga telah kita  di Kecamatan  Sabak Auh, Sungai Apit dan Bungaraya,"ungkapnya.
 
Lurah Perawang Yudha Rajasa menyampaikan berdasarkan laporan masyarakat gas elpiji di Kelurahan selain langka, juga harga mahal,maka pihak kelurahan Perawang meminta adanya operasi pasar elpiji 3 kg..
 
" Agar tepat sasaran pembeli gas kita minta menunjukkan KK,. Jangan sampai ada pembeli untuk dijual secara eceran.Karena ini diperuntukan untuk warga miskin,"katanya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index