Pogba Dinilai Gagal dalam Mewarisi Nomor Punggung Keramat

 Pogba Dinilai Gagal dalam Mewarisi Nomor Punggung Keramat
TURIN – Paul Pogba dipercaya Juventus untuk mengenakan jersey bernomor punggung 10 mulai musim ini. Namun, menurut legenda Bianconeri, Pietro Anastasi, Pogba kesulitan mengemban tanggung jawab besar tersebut dan malah tampil buruk di beberapa kesempatan.
 
Gelandang internasional Prancis itu memang tampil jauh dibawah standar jika dibandingkan performanya musim lalu yang membawa Juventus juara Serie A, Copa Italia, dan lolos ke final Liga Chmapions.
 
Ya, sejak mengenakan jersey ‘keramat’ tersebut, Pogba seperti tampil tak lepas. Dan menurut Anastasi, sang gelandang memang belum pantas menggunakan nomor 10 yang memang pernah dipakai pemain-pemain fantastis macam Roberto Baggio, Alessandro Del Piero. Carlos Tevez, Michel Platini, hingga Fabio Capello tersebut.
 
"Dia (Pogba) bermain jauh dibawah standar musim ini. Sejenak dia harus kembali membumi. Ini penting karena fans berharap banyak sekali pada dirinya," ucap Anastasi, disadur dari Tribal Football, Sabtu (24/10/2015).
 
"Dia sempat menyatakan kalau ini hanyalah sebuah nomor, tapi saya tidak setuju. Nomor 10 selalu menjadi milik pemain hebat. Pemain yang mengenakan nomor ini haruslah seorang team player, inspirator, dan panutan baik di dalam maupun luar lapangan," lanjutnya.
 
"Saya kira dia kesulitan mengemban tanggung jawab besar sebagai pemain nomor 10 dan memang belum pantas mengenakan nomor tersebut. Dia harus menunjukkan kemampuannya untuk menginspirasi Juventus," tandas penyerang Juventus di awal 70-an tersebut. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index