Plt Gubri: Yuk Tanam Pohon Demi Kelestarian Lingkungan

 Plt Gubri: Yuk Tanam Pohon Demi Kelestarian Lingkungan
PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ajak masyarakat giat menanam pohon serta menjaganya demi kelestarian alam dan lingkungan. Ajakan itu disampaikan Plt Gubri disela-sela penanaman pohon yang dilaksanakan di Grand Gasing Milenium Kampus Universitas Riau, Kamis (15/10/15).
 
Kegiatan itu dilaksanakan juga bersempena dengan milad ke-53 UR, dan peringatan HUT TNI ke-70. Turut hadir Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi, Kadishut Riau Fadrizal Labay, Perwakilan TNI Polri dan Civitas Akademika serta mahasiswa Universitas Riau.
 
Pada kesempatan ini Plt Gubri melaksanakan penanaman seribu pohon mendukung kearifan budaya lokal Melayu Riau, di halaman Grand Gasing kampus Universitas Riau, bersama Rektor UR, dan tamu undangan lainya.
 
Jenis tanaman lokal yang ditanam yaitu jenis tanaman pohon Kruing,  yang biasa digunakan untuk pembuatan jalur yang biasa dipakai masyarakat Kuantan Singingi untuk even wisata budaya pacu jalur.
 
Plt Gubri, sangat memberikan apresiasi kegiatan ini, karena mampu menjaga lingkungan yang ramah dari polusi dan kenyamanan. Diharapkan, UR mampu menjadi green kampus (kampus hijau) terbaik di Sumatera.
 
"Saya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Universitas Riau, dengan menanam pohon merupakan upaya proses  mengembalikan fungsi hutan yang ada di provinsi Riau," ujar Plt Gubri.
 
Setelah melakukan penanaman pohon,  Plt Gubri melanjutkan acara pembukaan diskusi panel yang membahas Pelestarian keaneka ragaman hayati Riau. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index