Inhu dan Pelalawan Gelar Perundingan Tahap Dua Tapal Batas

 Inhu dan Pelalawan Gelar Perundingan Tahap Dua Tapal Batas
PELALAWAN  - Sampai saat ini, permasalahan tapal batas wilayah antara kabupaten Pelalawan dengan Kabupaten tetangga yakni kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), belum tuntas.
 
Pasalnya hingga saat ini, kedua kabupaten (Pelalawan-Inhu) masih mengklaim dua titik koordinat tapal batas yang berada di Jalan Lintas Timur kelurahan Ukui II dan didesa Silikuan Hulu kecamatan Ukui dengan desa Air Putih, masuk wilayah kedua kabupaten.
 
Untuk itu, guna metuntaskan penyelesaian sengketa tapal batas tersebut, maka kedua tim penyelesaian sengketa tapal batas kabupaten (Pelalawan-Inhu) sepakat akan menggelar perundingan tapal batas tahap kedua.
 
Sedangkan perundingan kedua kabupaten ini akan difasilitasi langsung oleh Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau yang dipimpin langsung oleh Plt Gubri. Informasi ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Pelalawan Drs Zulhelmi MSi melalui Kepala bagian tata pemerintahan (Tapem) Setdakab Pelalawan Drs Novri Wahyudi, Minggu (11/10) di Pangkalan Kerinci.
 
Dikatakan Kabag Tapem, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan segera menuntaskan penyelesaian sengketa tapal batas kabupaten Pelalawan dengan Kabupaten tetangga salah satunya kabupaten Inhu.
Untuk itu, maka pada tanggal 15 Oktober mendatang, kedua tim penyelesaian sengketa tapal batas kabupaten (Pelalawan-Inhu) akan menggelar perundingan tahap dua.
 
" Ya,insya allah pada tanggal 15 Oktober nanti, Tim penyelesaian sengketa tapal batas dari Pemkab Pelalawan - Inhu, akan menggelar perundingan tahap dua guna membahas kesepakatan titik lokasi yang masih disengketakan. Dimana saat ini, kedua kabupaten (Pelalawan- Inhu), masih saling mengklaim titik yang berada di Jalan Lintas Timur kelurahan Ukui II dan desa Silikuan Hulu kecamatan Ukui dengan desa Air Putih, masuk wilayah kedua kabupaten. Sementara itu, dititik tersebut terdapat sekolah SDN 010 desa Air Putih eks kabupeten Kampar dan Pustu yang masuk wilayah kabupaten Pelalawan. Untuk itu, kita harap perundingan tahap dua yang akan difasilitasi langsung oleh bapak Plt Gubri nantinya, dapat membuahkan hasil yang positif untuk menyepakati dan memutuskan tapal batas kedua kabupaten ini," ujarnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index