Asap Mengancam, Siswa di Pekanbaru Masuk Sekolah Dua Kali Seminggu

 Asap Mengancam, Siswa di Pekanbaru Masuk Sekolah Dua Kali Seminggu
Pekanbaru-Meskipun kabut asap yang masih menyelimuti kota Pekanbaru hingga Minggu sore (4/9/2015), Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengambil kebijakan menginstruksikan kepada seluruh siswa di Pekanbaru untuk masuk kembali ke sekolah.
 
Menurut Kepala Disdik Pekanbaru Zulfadil, kebijakan ini diambil karena untuk mengejar materi pelajaran yang telah tertinggal karena libur. Ia mengatakan para siswa akan diinstruksikan masuk pada Senin dan Kamis.
 
"Ini dilakukan karena sudah terlalu banyak libur, kasihan anak-anak terlalu banyak ketinggalan pelajaran. Dalam sepekan dua kali seminggu, Senin dan Kamis. Jam belajar dua jam sehari, yakni pukul 07.30 hingga 09.30. Untuk sekolah yang memiliki kelas siang sebelumnya, siswa masuk pukul 09.30 hingga 11.30," tutur Minggu (4/10/2015).
 
Dikatakan Zulfadil, kondisi tersebut berlaku sampai kualitas udara membaik. Jika tidak, kondisi ini akan terus dipertahankan hingga kualitas udara tidak berbahaya.
 
"Lihat seminggu ini bagaimana perkembangannya. Kalau kualitas udara terus berbahaya, mungkin kondisi ini akan terus berlangsung. Kita berdoa saja asap ini cepat hilang," tuturnya.
 
Ia meminta kepada siswa agar tidak lupa memakai masker ketika di dalam ruangan. Sebab, jika tidak dikahawatirkan mereka akan terjangkit penyakit. (rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index