Di Pekanbaru, HET Elpiji 3 Kg Segera Naik

Di Pekanbaru, HET Elpiji 3 Kg Segera Naik
PEKANBARU: Harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji 3 kg untuk kota Pekanbaru akan segera dinaikkan dalam waktu dekat ini. Walikota Pekanbaru Firdaus MT telah menandatangani SK kenaikan itu dan tinggal merealisasinya saja.
 
Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru, Masirba Sulaiman, Selasa (15/9) di Pekanbaru mengaku SK Walikota Pekanbaru tentang HET baru gas elpiji itu sudah diterima pihaknya.
 
"SK tersebut sudah kami terima, dan kita serahkan ke Bagian Hukum untuk dibuatkan draftnya. Setelah itu nantinya akan disosialisasikan dan disebarkan ke setiap pangkalan dan sub penyalur elpiji 3 kg," ungkapnya.
 
Ketika ditanya berapa HET yang baru itu, Irba belum mau menyebutkan angka pastinya. Tapi yang jelas lebih tinggi dari HET gas elpiji lama sebesar Rp16 ribu per tabung, namun tidak sampai Rp 20 ribu per tabung.
 
Irba minta kepada setiap agen dan pangkalan untuk tidak coba-coba mempermainkan harga atau menetapkan harga di atas HET yang ditetapkan itu. Jika kedapatan, akan dikenai sanksi berat.
 
Hal tersebut telah dkilakukan belum lama ini. Pihaknya telah menindak sebuah pangkalan gas elpiji di Jalan Srkikandi yang kedapatan menjual gas elpiji sebesar Rp18 ribu per tabung. Padahal HET masih Rp16 ribu.(rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index