Bupati Rohil Ikut Panen Raya Jagung di Sinobi

 Bupati Rohil Ikut Panen Raya Jagung di Sinobi
ROHIL-Panen raya jagung di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi ikut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Selasa (15/9/15), dirinya menilai Darussalam sangat berpotensi dijadikan areal pertanian.
 
Bukan hanya daerah, tekstur tanahnya sangat subur sehingga cocok ditanamani berbagai bidang pertanian palawija termasuk padi dan jagung."Darusalam cocok di jadikan lumbung pertanian pangan.
 
Ini harus di pertahankan dan saya berharap para petani tidak melakukan alih fungsi lahan dari palawija ke tanaman keras seperti Sawit," kata bupati disela panen raya jagung hibrida dalam rangka pencapaian produksi jagung kerjasama dengan TNI AD.
 
Suyatno berpendapat, bahwa daerah ini sangat ideal dijadikan lumbung pertanian pangan. Berkembangnya komiditi padi di Darussalam tetap harus dipertahankan.
 
Ditempat sama, Kepala Distanakkan, Ir Muslim, menjelaskan kegiatan panen raya jagung dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi bagi para petani, dengan tujuan tidak mengalihfungsikan lahan ke peruntukan lain.
 
"Lahan yang ada sekarang tidak putus peruntukanya untuk jagung, dan padi saja harus ada tanaman lain seperti palawija,"tegasnya.
 
Agar para petani lebih semangat, pemerintah juga turut membantu para petani berupa alat pertanian seperti handtractor dan lainya. "Harapan kita Sinaboi menjadi lahan pertanian dan menjadi lumbung pertanian terbesar di Rokan Hilir satu saat nanti. Apalagi di Sinaboi khususnya rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index