Siak Dikepung Asap, Ivent Tour de Siak Dibatalkan

 Siak Dikepung Asap, Ivent Tour de Siak Dibatalkan
SIAK-Kondisi udara yang semakin parah dan keputusan Plt Gubernur Riau, Senin (14/9/2015) menetapkan Riau darurat asap membuat sejumlah kegiatan lumpuh.
 
Termasuk iven internasional Tour de Siak 2015 yang akan digelar di Negeri Istana 15 September 2015 terpaksa dibatalkan. Hal itu diketahui setelah secara mendadak Bupati Siak Syamsuar menggelar rapat internal dengan satker dan ISSI Kabupaten Siak selaku pelaksana kegiatan.
 
"Persiapan baik teknis dan non teknis sudah rampung dilaksanakan. Namun  melihat konisi udara dengan status keadaan darurat pencemaran udara kabut asap  di Provinsi Riau yang ditetapkan Gubernur Riau,  hari ini, maka  dengan berat hati pelaksanaan TdS terpaksa kita batalkan, sampai waktu yang belum ditetapkan,"kata Syamsuar, Senin (14/9/2015).
 
Keputusan ini diambil untuk menjaga kesehatan seluruh peserta yang mengikutinya. Pasalnya kondisi udara di Riau, Siak khususnya sudah dalam kategori berbahaya.
 
Terkait keputusan ini, sejumlah masyarakat di Kabupaten Siak sebenarnya merasa kecewa. Namun demi kesehatan dan udara yang tidak bersahabat mereka pun memaklumi." Kecewa pasti, tapi mungkin ini yang terbaik karena udara memang berbahaya,"kata Syaipul salah satu warga asal Dayun. (rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index