Wuih, Beli Jersey Baru Barca Harus Hingga 8 Jam

Wuih, Beli Jersey Baru Barca Harus Hingga 8 Jam

BARCELONA-Sejak Rabu kemarin, penjualan seragam baru klub raksasa Catalan, Barcelona untuk publik di Spanyol dimulai. Penjualan seragam yang diproduksi Nike ini langsung menjadi hit. Terbukti antrean warga di Ibukota Catalan ini untuk membelinya sangat panjang.  

Bahkan dari siang hingga malam hari, dengan antrean selama delapan jam untuk membeli seragam baru ini. Mengapa demikian antusias publik membelinya? Karena seragam baru La Blaugrana menyimbolkan warna dari bendera Catalan.  

La Blaugrana tetap mempertahankan warna biru dan merah untuk kostum kandangnya dengan tambahan corak setrip yang lebih tradisional. Tambahannya adalah bentuk-V di bagian leher yang berwarna kuning. Sedangkan celana dan kaus kaki mereka berwarna biru dengan tambahan warna kuning.  

Sedangkan untuk seragam tandang mengadopsi dari warna dan desain Senyera, atau bendera yang mewakili empat wilayah otonomi Spanyol, yakni Catalunia, Aragon, Valencia, dan Kepulauan Balearic.  

Inilah untuk pertamakalinya dalam sejarah klub, seragam kandang terintegrasi secara penuh dengan bendera Catalan melalui desainnya. Untuk celana dan kaus kaki berwarna kuning dengan tambahan wara merah.  

Desain garis-garis kuat pada kedua baju akan memudar di bagian lengan. Seragam Barcelona ini didesain dan dibuat oleh produsen raksasa olahraga Nike, dengan tambahan tulisan sponsor Qatar Airways di bagian depan.

Hebatnya, seragam ini dibuat dengan menggunakan materi daur ulang. Dalam rilis yang diterima pers disebutkan ada 13 botol plastik daur ulang yang jadi bahan untuk set seragam dan celana. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index