Ini Dia Daftar Makanan Cocok untuk Penderita Jantung Koroner

 Ini Dia Daftar Makanan Cocok untuk Penderita Jantung Koroner
BAGI penderita jantung koroner harus menjaga pola makan dengan tepat agar tidak rawan mengalami serangan jantung. Ya, dokter selalu menyarankan mereka meninggalkan makanan berlemak dan wajib memilih bahan makanan penuh serat.
 
Dilansir Boldsky, Kamis (10/9/2015), ini dia lima daftar makanan yang cocok dikonsumsi bagi si penderita jantung koroner yang tentunya kaya serat.
 
Biji-bijian
 
Semua jenis bahan makanan biji-bijian kaya vitamin E sehingga dapat mengurangi risiko pembentukan pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Bila Anda rutin mengonsumsinya, dijamin dapat mencegah risiko serangan jantung dan stroke.
 
Buah berry
 
Strawberry atau blueberry sangat cocok dikonsumsi oleh penderita jantung koroner. Karena manfaatnya dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, menghilangkan racun dari darah dan juga sebagai pengencer darah alami.
 
Minyak zaitun
 
Buah zaitun memiliki sifat pengencer darah yang sangat baik untuk penderita jantung koroner. Apalagi jika sudah diolah menjadi minyak, begitu kaya antioksidan untuk membersihkan racun dari darah dan mengandung asam lemak omega 3 untuk mengurangi peradangan.
 
Kacang almond
 
Almond dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mengurangi peradangan dan asam lemak omega 3 yang dikandungnya juga baik untuk jantung dan otak.
 
Makanan mengandung salisilat
 
Makanan dengan salisilat seperti jeruk, plum, alpukat, ceri, anggur, kubis dan cranberry mengandung aspirin yang membuat peredaran darah lancar. Dokter selalu menyarankan makanan jenis ini untuk dikonsumsi para penderita jantung koroner, agar tidak menjadi komplikasi stroke. (REP05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index