Citiling Gelar Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2015 dari Citilink

 Citiling Gelar Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2015 dari Citilink
Pekanbaru-Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap wartawan media massa baik cetak, online maupun televisi, maskapai penerbangan Citilink menggelar Lomba Karya Jurnalistik tahun 2015 dengan tema "Membangun Keselamatan dan Kualitas Penerbangan yang Lebih Baik".
 
Distric Sales Manager Citilink, Ridwan mengatakan, ada 6 kategori yang diperlombakan, yakni, kategori berita media cetak, kategori feature media cetak dan online, kategori berita media online, kategori berita foto media cetak, kategori berita foto media online dan kategori berita televisi.
 
"Ajang ini adalah upaya Citilink memahami bahwa media merupakan wadah yang mencerdaskan sekaligus wali dari aspirasi masyarakat," tuturnya, Rabu (9/9/2015).
 
Tahun ini, lanjut Ridwan, persayaratan untuk mengikuti lomba jurnalistik Citilink tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Sementara itu dewan juri terdiri dari 7 orang yakni, Ninok Leksono (Kompas), Arif Budi Susilo (Bisnis Indonesia), Arif Zulkifli (Majalah Tempo), Arifin Asyhdad (Detik.com), Rosiana Silalahi (Kompas TV), Oscar Motuloh (Antara Foto) dan Kemal Jufri (Fotojurnalis Profesional)
 
Batas pengiriman materi selambat-lambatnya 20 Oktober 2015 pukul 23.59 WIB. Pengiriman materi melalui email ke [email protected] atau ke alamat PT Citilink Indonesia di Menara Citicon, Jalan S Parman Kav. 72, Jakarta 11410. Untuk pengumuman lomba 5 November 2015.
 
Syarat-syarat Perlombaan adalah, publikasi karya dalam periode Januari-Oktober 2015. Karya dikirim dengan mencantumkan judul, tanggal penayangan, nama pengirim dan nama media. Karya dikirim dengan melampirkan fotocopy KTP dan kartu pers. Seluruh peserta harus menyatakan bahwa karya jurnalistik yang didaftarkan adalah benar-benar karya orisinal. Seluruh karya yang masuk tidak akan dikembalikan dan menjadi milik panitia.Untuk karya bersama, semua wartawan yang terlibat dalam pembuatan karya itu harus disebutkan. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
 
Untuk wartawan cetak dan online, mengirimkan artikel dalam format PDF dengan panjang minimal 1/4 halam koran, 1/4 halaman majalah (termasuk ilustrasi) dan 1/4 halaman online. Untuk wartawan televisi mengirimkan rekamam liputan dalam format DVD. Untuk Fotojurnalis, Resolusi foto minimal 2.000 piksel dan disimpan dalam format JPEG dengan ukuran maksimal 3 MB.
 
Foto yang terpilih menjadi nominasi akan diminta untuk memgirimkan karya dalam bentuk cetak dan file asli lengkap dengan metadata. Pemenang akan mendapatkan tiket pulang pergi (PP) dari Citilink dan uang jutaan rupiah untuk juara 1, 2, dan 3. (rep05)
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index