Promosikan TDS, Pemkab Siak Gelar Car Free Day

 Promosikan TDS, Pemkab Siak Gelar Car Free Day
SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak, Riau, tetap melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD) sebagai upaya untuk mempublikasikan Iven Tour De Siak (TDS) 2015, meski bencana kabut asapa masih melanda daerah itu.
 
"Lewat kegiatan itu, sekaligus disosialisasikan iven balap sepeda berskala internasional. CFD dilaksanakan di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Minggu (6/9/15)," kata Kabag Humas Alzukri SPd.
.
Selain menggandeng sejumlah media massa dan memaksimalkan publikasi luar ruang melalui pemasangan billboard di Kota Siak Sri Indrapura, Pekanbaru dan Jakarta, lanjut dia, tim humas juga memanfaatkan ajang CFD di Pekanbaru untuk menarik minat wisatawan domestik untuk datang langsung dan menyaksikan iven Tour De Siak.
 
"Kami ingin TDS ini tidak hanya dinikmati dan disaksikan masyarakat Siak saja, tapi juga menjadi milik dan kebanggaan masyarakat Provinsi Riau secara luas," katanya.
 
Dipilihnya lokasi CFD di pusat Ibukota Provinsi Riau ini menurutnya, karena nilai strateginya yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat Riau dari berbagai Kabupaten Kota di akhir pekan.
 
Tampak antusiasme yang cukup tinggi dari pengunjung CFD, terlihat dari banyaknya pengunjung yang singgah untuk melihat Foto-foto karya pemenang Lomba Foto TDS tahun lalu, selain menikmati video profil TDS dan pariwisata yang ditampilkan. "Tak sampai satu jam, brosur lomba foto dan majalah yang kita bagikan habis oleh pengunjung, banyak juga yang minta namun tak kebagian, ya terpaksa dikirim via email," kata Ketua PPID  Siak ini.
 
Nantinya selain datang langsung ke Siak Sri Indrapura, masyarakat luas juga dapat menyaksikan opening ceremony TDS 2015 melalui siaran langsung televisi dan radio lokal. 
 
"Selain itu informasi pelaksanaan TDS juga kita update melalui media online dan sosial media. Kita ingin masyarakat Riau turut merasa memiliki dan bergembira dengan TDS ini" pungkasnya.
 
Rangkaian pelaksanaan kegiatan Tour De Siak 2015 direncanakan dimulai pada tanggal 14-20 September mendatang. Selain diikuti 8 tim dari dalam negeri, Atlit-atlit 10 tim mancanegara turut berkompetisi pada pelaksanaan iven prestisius kali ketiga ini. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index