Level Berbahaya, Pemko Pekanbaru Perpanjang Libur Anak Sekolah

Level Berbahaya, Pemko Pekanbaru Perpanjang Libur Anak Sekolah
PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mengeluarkan kebijakan memperpanjang libur sekolah mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat hingga hari Jumat (4/9/2015). Hal ini  diberlakuakan akibat kian memburuknya kualitas udara di Pekanbaru,
 
Demikian dikatakan Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT melalui Kabag Humas Alex Kurniawan, Kamis (3/9/2015) sore. Dia mengatakan kebijakan ini diambil karena melihat kondisi udara kota Pekanbaru pada sore sudah ada di level berbahaya.
 
"Berhubung kondisi udara masih tidak baik Pemko Pekanbaru mengambil kebijakan untuk meliburkan anak sekolah satu hari lagi. Namun pada hari Sabtu mereka sudah masuk sekolah seperti biasanya," kata Alex.
 
Alex menambahkan perpanjangan libur ini masih melihat situasi kondisi udara di Pekanbaru.  "Jika tak kunjung baik maka sekolah akan diperpanjang liburnya," sebut Alex.
 
Sementara berdasarkan tinjauan di lapangan terlihat kabut asap kiat pekat dan jarak pandang semakin minim di Kota Pekanbaru, sedangkan berdasarkan Index Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang berada di depan kantor Wali Kota Pekanbaru dan Jalan Tuanku Tambusai sudah menunjukkan pada level berbahaya dengan tingkat pencemaran udara (PM-10) sudah mencapai 317 PSI.   (rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index