Mobdin harus Dipasangi Logo Pemkab

Mobdin harus Dipasangi Logo Pemkab

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis diminta untuk memasang logo Pemkab pada seluruh Mobil dinas (Mobdin) yang ada. Hal ini dilakukan karena masih banyak Mobdin digunakan untuk kepentingan pribadi bahkan ada plat kendaraan diganti menjadi plat hitam ketika hendak keluar daerah.

"Daerah lain seperti Kabupaten Siak sudah menerapkan pemasangan logo kepada seluruh Mobdin yang ada dan hal ini harus dilakukan juga oleh Pemkab Bengkalis agar penggunaan mobdin tersebut tepat sasaran," ujar tokoh masyarakat Bengkalis, H Efendi Buntat, beberapa waktu lalu.

Selain mobdin yang ada di Pemkab Bengkalis , pemasangan logo ini juga harus dilakukan kepada seluruh mobdin anggota DPRD Bengkalis. Karena selama ini hal serupa juga dilakukan oleh anggota DPRD Bengkalis menukar plat merah menjadi plat hitam saat digunakan ke luar daerah.

"Jadi kalau sudah dipasang logo di pintu mobil tersebut maka mereka tidak bisa mengelak lagi dan masyarakat mengetahui bahwa mobil yang dipakai milik pemerintah," ungkapnya lagi.

Ditegaskan Efendi bahwa setiap pejabat yang memakai mobdin sudah jelas peruntukannya. Mengapa harus malu memakai mobil tersebut keluar daerah, kalau memang tujuannya untuk perjalan dinas.

Sementara itu Asisten III Setkab Bengkalis Herdi Selioso ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut belum bisa memberikan komentar karena sedang rapat. “Saya lagi rapat nanti ditelpon lagi,” ujarnya singkat. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index