Kemenangan Dramatis Rossi di Tengah Gerimis

 Kemenangan Dramatis Rossi di Tengah Gerimis
SILVERSTONE – Sirkuit Silverstone, Inggris di MotoGP 2015 jadi tempat yang bersahabat untuk rider asal Italia. Tiga rider asal Negeri Pizza berjaya di urutan pertama hingga ketiga, dan Valentino Rossi meraih kemenangan keempatnya musim ini dengan cara yang dramatis.
 
Rider Movistar Yamaha dengan gemilang menyodok ke peringkat pertama, setelah memulai balapan di posisi keempat. Hasil ini sekaligus melanjutkan rekor podium yang ditorehkannya musim ini, Rossi belum pernah mengakhiri balapan di luar tiga besar.
 
Hasil gemilang Rossi diikuti pembalap Italia lainnya, Danilo Petrucci di peringkat dua dan Andrea Dovizioso di peringkat ketiga.
 
Momen mengejutkan lainnya datang di lap 12, saat Marc Marquez yang terus menempel Rossi, terjatuh dan tak mampu melanjutkan perlombaan. Juara dua kali MotoGP itu terjatuh karena bernafsu mengejar Rossi, dan memaksimalkan kecepatan motornya di tengah hujan yang mengguyur Inggris.
 
Jalannya Perlombaan
 
Jorge Lorenzo langsung mengambilalih posisi pertama sejak balapan dimulai di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ia mengasapi Marc Marquez yang sedianya menempati posisi pertama.
 
Namun persaingan tak hanya melibatkan kedua pembalap tersebut. Pol Espargaro, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Carl Crutchlow hingga Jack Miller meramaikan perebutan tempat ketiga di putaran awal.
 
Hujan yang membasahi trek, jadi tantangan tersendiri di balapan ini. Yonny Hernandez ‘korban’ pertama trek yang basah, saat ia terjatuh pada lap ke-20.
 
Rossi yang dijuluki rider hari Minggu, tampil menawan dan tiba-tiba menyodok ke urutan depan, ia mengasapi Lorenzo yang tampak bermain aman dan mundur ke peringkat dua. Pun begitu dengan Marquez, hingga posisi satu-dua ditempati Rossi dan Marquez.
 
Malang bagi Crutchlow dan Miller, duo rider LCR Honda langsung kehilangan pembalapnya di lap 16 saat keduanya bertabrakan dan terjatuh. Hal ini disayangkan, karena keduanya mampu memberikan perlawanan sengit.
 
Lorenzo yang mundur ke peringkat tiga, justru terlibat persaingan sengit dengan Danilo Petrucci, Pedrosa dan Dovizioso yang mengincar tempat yang sama.
 
Marquez terjatuh! Menyisakan delapan putaran lagi, Baby Alien yang terus menempel dan coba mengejar Rossi, tak mampu mengendalikan motornya dan terjatuh di lap 12. Balapan di Inggris berakhir malang untuknya.
 
Insiden yang dialami Marquez itu lantas menjadi berkah untuk Rossi yang melenggang mulus meraih kemenangan keempatnya musim ini, setelah kemenangan di Qatar, Argentina dan Belanda.
 
Rossi pun mengamankan tempat di posisi pertama hingga balapan berakhir dari total 20 lap yang tersedia, kejutan muncul di tempat kedua, saat Petrucci yang mewakili tim satelit Ducati berhasil mengasapi rider Ducati, Dovizioso yang menempati tempat ketiga.
 
Lorenzo yang memulai kualifikasi dengan baik di peringkat dua, harus menelan pil pahit turun ke peringkat empat. Di belakangnya, berdiri pembalap Spanyol lainnya, Dani Pedrosa yang menempati urutan lima. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index