Sekdaprov: Saya Yakin Serapan APBD 2015 capai 80 persen

 Sekdaprov: Saya Yakin Serapan APBD 2015 capai 80 persen
 
PEKANBARU - Empat bulan jelang berakhirnya tahun 2015, serapan fisik di APBD Murni 2015 sudah mencapai 45 persen. Sedangkan realisasi keuangan masih berkisar di antara 35 persen.
 
"Untuk serapan APBD kita tahun ini, fisik sudah mencapai 45 persen, keuangan baru sekitar 35 persen,"kata Zaini Ismail, Sekdaprov Riau kepada mediacenter (26/8) di Pekanbaru.
 
Untuk itu, pihaknya terus menggesa dan mendorong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar terus meningkatkan serapan APBD Murni tahun 2015. Juga, terus melakukan rapat evaluasi dengan seluruh SKPD yang ada.
 
"Untuk kendalanya, silahkan tanya langsung ke SKPD-SKPD yang ada. Mereka lebih tahu dengan hal itu. Tidak mungkin rasanya mereka tidak tahu," ungkapnya.
 
Mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau ini pun tetap optimis, serapan APBD Riau tahun 2015 ini bisa mencapai di atas 80 persen. Untuk itu, kerjasama dari seluruh SKPD sangat diperlukan.
 
"Memang pada semester pertama kemarin, serapan APBD kita sangat minim. Tapi perlu diingat juga, yang seperti itu tidak berlaku di Riau saja, provinsi lain juga seperti itu. Jadi, bukan Riau saja,"tutupnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index