ISIS Musnahkan Biara Kristen Kuno di Suriah

ISIS Musnahkan Biara Kristen Kuno di Suriah
Homs - Kelompok yang menamakan diri negara Islam atau ISIS menghancurkan biara kuno Kristen di Provinsi Homs di barat laut Suriah.
 
Kelompok Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah yang berpusat di Inggris mengatakan bangunan dari abad ke-5 Masehi itu diratakan dengan buldoser di kota Qaryatain, yang dikuasai oleh ISIS awal bulan lalu.
 
ISIS juga menahan penduduk setempat, termasuk banyak orang Kristen.
 
Dilaporkan bahwa mereka yang ditangkap ini sekarang dipindahkan ke lokasi utama pertahanan ISIS di Suriah, yaitu di kota Raqqa.
 
Seperti dilaporkan kantor berita AFP, Direktur Pengamat HAM Suriah, Rami Abdel Rahman, menyatakan penghancuran itu "dengan alasan gedung itu digunakan untuk menyembah yang selain Tuhan."
 
Foto yang dipajang di website ISIS memperlihatkan kelompok militan itu sedang membuldoser bagian biara itu, dan mereka tak menggunakan bahan peledak seperti yang mereka lakukan terhadap kuil dan bangunan keagamaan lain.
 
ISIS menguasai Qaryatain pada tanggal 5 Agustus, menculik 230 orang termasuk beberapa orang Kristen.
 
Kota itu terletak dalam persimpangan antara wilayah yang dikuasai ISIS di timur Homs dan kota Qalamun yang berbatasan dengan Lebanon.(rep04)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index