Gantikan Susiana Tabrani

Arisman Adnan Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Abdurrab

Arisman Adnan Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Abdurrab
Dr. Arisman Adnan, MSc didampingi oleh dr. Susiana Tabrani, MPd menandatangani SK pengangkatan dirinya sebagai Rektor Universitas Abdurrab Pekanbaru.
PEKANBARU - Universitas Abdurrab Pekanbaru kini resmi memiliki rektor baru setelah Dr. Arisman Adnan, M.Sc resmi dilantik menggantikan dr. Hj. Susiana Tabrani, M.Pd yang saat ini menjadi Ketua badan yang menaungi kampus itu yakni Yayasan Fajar Pekanbaru.
 
Dalam pelantikan di Gedung Serbaguna Kampus setempat di Jalan Riau, Pekanbaru, Kamis, Arisman mengatakan dirinya akan berusaha agar Universitas Abdurrab berada pada posisi terdepan memperbaiki mutu pendudikan di Riau.
 
"Masalah pendidikan masih perlu ditingkatkan di Riau. Kita cukup optimis dengan Perguruan Tinggi lain yang sudah maju untuk berkomitmen mamperbaiki Sumber Daya Manusia di Riau," ujarnya.
 
Terlebih lagi, lanjut dia, Universitas Abdurrab yang didirikan Tokoh Riau Prof. Dr. H. Tabrani Rab secara emosional lahir dan terinsiprasi agar masyarakat Riau ini maju. Dengan demikian pertanggungjawaban bukan hanya kepada yayasan, tapi juga kepada masyarakat Riau.
 
Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan berkomitmen melakukan proses pendidikan yang baik. Hal itu untuk menepis anggapan banyaknya perguruan tinggi swasta yang dipersepsikan mengeluarkan ijazah palsu dan formalitas ijazah saja.
 
Menurutnya saat ini pemerintah telah menjaganya dengan sistem informasi yang baik. Universitas Abdurrab, lanjutnya, sangat berterima kasih dengan dengan itu karena kalau programnya baik tentu hasilnya akan baik.
 
"Kita berkomitmen kalau prosesnya dari awal itu baik, pasti keluarnya juga baik," imbuhnya.
 
Pelantikan turut dihadiri oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) X, Dinas Pendidikan Pekanbaru,dan sejumlah tamu lainnya. Universitas Abdurrab sendiri awalnya adalah Sekolah Menengah Analis Kesehatan pada tahun 1994. 
 
Pada tahun 2005 resmu menjadi Universitas dengan empat fakultas dan 11 program studi. Kemudian pada tahun 2008 tercapai cita-cita membuka fakultas kedokteran. (oka/rat/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index