Entaskan Kemiskinan, Pemkab Gelar Koordinasi

Entaskan  Kemiskinan, Pemkab Gelar Koordinasi
PANGKALANKERINCI - Dalam rangka optimalisasi program penganggulangan kemiskinan di Kabupaten Pelalawan, Pemkab Pelalawan melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Pelalawan menggelar rapat koordinasi sekaligus verifikasi data penduduk miskin, Rabu (19/8). 
 
Rapat yang digelar di ruang rapat kantor Bappeda, dibuka oleh Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Sektretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi.
 
Dalam sambutan Bupati Pelalawan yang dibacakan Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis mengatakan, bahwa Kabupaten Pelalawan merupakan kabupaten yang memiliki karateristik wilayah yang beragam. 
 
Bahkan di Kabupaten Pelalawan terdapat satu kecamatan yang belum bisa ditempuh melalui jalur darat yakni Kecamatan Kuala Kampar. Hal ini harus bisa menjadi perhatian bersama, secara garis kemiskinan banyak terdapat diwilayah pesisir dan sulit untuk dijangkau.
 
“Ya, berbicara kemiskinan tidak lepas dari tolak ukur laporan data dari 12 kecamatan yang ada. Berdasarkan data BPS jumlah penduduk miskin di Kabupaten Pelalawan mengalami penurunan. Pada 2009 jumlah penduduk miskin 50.710 atau 16,71 persen dan pada 2013 mengalami penurunan menjadi 43.600 jiwa. Walaupun terjadi penurunan namun kami jangan berpuas diri,’’ucapnya.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index