Weleh, Gitaris Arkarna Ikutan Demam Batu Akik

 Weleh, Gitaris Arkarna Ikutan Demam Batu Akik
Jakarta-Gitaris band elektronik rock Arkarna, Matt Hart, mengaku menyukai aksesori berupa cincin, gelang, dan kalung. Bahkan, Hart juga memiliki koleksi cincin batu akik yang dikenakan di jari tengah dan jari manis tangan kirinya. Kata dia, cincin batu akik tersebut merupakan pemberian dari penggemar.
 
"Saya gemar memakai aksesori. Cincin ini adalah sebuah hadiah ketika saya berkunjung ke Bali dan Yogyakarta. Sungguh menyenangkan mereka memberi saya cincin ini. Mereka sungguh baik," kata Hart dalam wawancara usai jumpa pers di Mall Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Senin (17/8/2015).
 
Hart mengungkapkan bahwa cincin batu akik yang dikenakannya tersebut membuat banyak orang Indonesia yang bertemu dengannya selalu melontarkan pertanyaa.
 
"Aku pikir orang merasa terkejut mengetahui bahwa saya yang adalah orang dari Inggris mengenakan cincin ini. Tapi, saya menyukainya karena setiap kali orang melihat saya memakainya, mereka lalu bertanya dan kemudian sebuah percakapan terjadi sehingga saya jadi mengenal dia, dia juga mengenal saya. Sungguh menyenangkan," tuturnya.
 
Bagi Hart, selain menjadi aksesori yang bagus, cincin batu akik tersebut juga menjadi sebuah tanda yang mengandung cerita bermakna baginya.
 
"Saya kini mengerti mengapa orang Indonesia mengenakannya. Mereka mengenakannya karena ini indah. Bagi saya sendiri, cincin-cincin ini juga bisa mengatakan sebuah cerita siapakah dirimu dan di mana kamu pernah berada. Setiap cincin ini memiliki cerita sendiri-sendiri yang berbeda dan itu sangat berarti bagiku," ujar Hart.
 
"Saya ingin mengoleksi cincin batu akik ini lebih banyak lagi," imbuhnya lalu tertawa. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index