Penyelundupan BBM di Laut Natuna Digagalkan

 Penyelundupan BBM di Laut Natuna Digagalkan
Natuna-Prajurit TNI AL berhasil menggagalkan penyelundupan 250 ton bahan bakar minyak (BBM), di Laut Natuna, Selasa 11 Agustus kemarin.
 
Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal), Kolonel M Zainudin mengaku, aksi tersebut berawal dari temuan KRI SIlas Parepare-386 di perairan Natuna.
 
"KRI Silas Parepare berhasil mengamankan kapal yang mengangkut 250 ton BBM di laut Natuna," ujar Zainudin kepada Okezone, Rabu (12/8/2015).
 
Zainudin menambahkan, kapal bernama MT MASCOT II dan bendera Mongolia itu berlayar dari Vietnam menuju garis luar pelabuhan yang berjarak sekira 140 neutical mile (NM) sebelah barat Ranai, Natuna. Saat dilakukan pemeriksaan, kapal tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen resmi.
 
"Dari Vietnam ke Out Port Limid (OPL) 140 NM barat Ranai, nakhoda beserta seluruh anak buah kapal tidak bisa menunjukan dokumen yang sah," imbuhnya.
 
Guna proses pemeriksaan lebih lanjut, kapal segera dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut Ranai, Natuna. Zainudin memastikan, kapal tersebut telah menepi di Natuna tadi pagi.
 
"Sudah, tadi pagi sudah menepi ke Ranai," pungkasnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index