Parpol Pendukung Prediksi Syamsuar-Alfedri Kembali Pimpin Siak

 Parpol Pendukung Prediksi Syamsuar-Alfedri Kembali Pimpin Siak
SIAK-Pasangan incumbent Syamsuar-Alfedri diprediksi akan kembali memimpin Kabupaten Siak, lima tahun ke depan. Meski lawannya, Suhartono-Syahrul diusung 22 dari 40 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Siak, namun popularitas, elektabilitas serta bukti nyata pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat 4 tahun terakhir, menjadi kekuatan besar bagi Syamsuar-Alfedri untuk mengalahkan Suhartono-Syahrul di Pilkada Siak, 9 Desember 2015 mendatang.
 
Ketua Tim Koalisi Syamsuar-Alfedri Indra Gunawan, Ketua PAN Siak Fairuz Ramli dan Ketua Hanura Siak Ismail Amir di Gedung DPRD Siak, menyatakan optimisme tersebut. "Namun berapa presentase kemenangan SUARA tak etis rasanya saya sebutkan, Suhartono dan Syahrul teman dan mitra kerja saya di Dewan, saya menghormati mereka. Tapi, untuk Pilkada hati saya sepenuhnya mendukung SUARA, saya yakin SUARA kembali pimpin Siak lima tahun ke depan," kata Indra. 
 
Meski pasangan SUARA diusung 18 kursi di DPRD Siak, sementara Suhartono-Syahrul 22 kursi, namun hal itu bukanlah menjadi tolak ukur. Terbukti disejumlah daerah di Indonesia yang sudah menggelar Pilkada.
 
"Contohnya Jokowi sajalah, parpol yang mengusung Prabowo lebih banyak, tapi tetap saja Jokowi jadi Presiden. Artinya, untuk memilih kepala daerah, popularitas dan elektabilitas itu sangat menentukan. Syamsuar-Alfedri sudah berbuat 4 tahun, sehingga figurnya lebih dikenal warga Siak di 132 kelurahan/desa yang ada di 14 kecamatan," jelas Indra. 
 
 "Apalagi sejumlah program pembangunan, seperti jalan poros di desa-desa, pendidikan dan kesehatan gratis dan banyak lainnya. Itu semua sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Kekuatan itu semakin bertambah karena Syamsuar-Alfedri keduanya juga incumbent, saat ini Syamsuar menjabat Bupati dan Alfedri sebagai Wakil Bupati Siak. Ini pasangan yang harmonis, jarang terjadi di Indonesia," tegas Indra. 
 
 Ketua PAN Siak Fairuz Ramli juga begitu optimis pasangan SUARA menang di Pilkada. Proses dukungan yang diberikan DPP PAN kepada SUARA bukanlah hal yang mudah. Keputusan itu diambil setelah dilakukan sejumlah survey yang melibatkan tim independen dari akademisi. 
 
”Sudah berkali-kali survey dilakukan, tetap saja pasangan SUARA teratas, makanya PAN mendukung penuh SUARA di Pilkada Siak. Semua kader PAN Siak juga solid memenangkan pasangan incumbent ini. Mereka sudah memberi bukti kepada masyarakat, bukan hanya janji-janji," jelas Fairuz.(fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index