Pagi Ini, Hujan Tepis Kabut Asap di Pekanbaru

 Pagi Ini, Hujan Tepis Kabut Asap di Pekanbaru
PEKANBARU - Hujan deras yang menyirami kota Pekanbaru, Jumat (7/8) pagi tadi berhasil menghalau kabut asap yang menyelimuti kota ini. Sebelum hujan turun, kota Pekanbaru memang terlihat diselimuti kabut asap yang cukup tebal.
 
Hujan ini mulai turun sekitar pukul 06.00 Wib pagi selama setengah jam. Setelah mereda beberapa puluh menit, hujan kembali turun. Meski tidak selebat hujan pertama, tapi waktunya cukup lama.
 
Turunnya hujan lebat ini disambut gembira masyarakat. Meskipun akibat hujan, anak-anak sekolah jadi terhambat datang ke sekolah, namun masyarakat merasa senang karena diharapkan akan menghalau kabut asap dari kota Pekanbaru.
 
"Akibat hujan, anak saya memang agar terlambat berangkat sekolah, karena menunggu hujan reda dulu. Namun demikian saya sangat senang pagi ini kota Pekanbaru diguyur hujan, karena diharapkan akan menghilangkan kabut asap dari kota ini," ungkap Ny Rosmeili, salah seorang ibu rumah tangga warga Lokomotif, Pekanbaru.
 
Dia mengatakan, setiap hujan turun, udara kota Pekanbaru memang akan terasa lebih bersih. Namun setelah beberapa hari tidak hujan, udara kota ini kembali berkabut dan tidak sehat lagi.
 
Karena itulah, dia sangat berharap hujan sering turun di kota Pekanbaru. "Kabut asap yang terjadi saat ini sangtat menganggu aktivitas saya, karena itu saya akan senang sekali jika hujan sering turun di kota ini," ujarnya.
 
Hal yang sama juga disampaikan H Mansyur, warga Jalan Hangtuah Pekanbaru. Laki-laki berprofesi sebagai pedagang ini mengatakan hujan yang turun pagi ini menjadi rahmad bagi masyarakat kota Pekanbaru yang sedang terkena bencana asap.
 
"Mudah-mudahan dengan turunnya hujan ini, kabut asap yang melanda kota Pekanbaru akan segera hilang. Saya kasihan sama anak-anak yang pergi dan pulang sekolah di tengah-tengah kabut asap yang mengancam kesehatan mereka," ujarnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index