Ingat Ya, Mahasiswa Belajar Juga Digaji Chevron Lho...

 Ingat Ya, Mahasiswa Belajar Juga Digaji Chevron Lho...
Pekanbaru-SKK Migas-PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) meresmikan angkatan XV tahun Program Co-Operative Education (Coop) Student 2015, di Main Hall Rumbai Country Club, Selasa (4/8).
 
"Coop merupakan salah satu bentuk kepedulian CPI terhadap dunia pendidikan dan bertujuan mempersiapkan para mahasiswa dalam memasuki dunia kerja," kata Rina Mariama selaku Manager Human Resources CPI dalam sambutannya. Coop merupakan salah satu program belajar bekerja terpadu CPI khusus untuk mahasiswa Riau yang berjalan sejak tujuh tahun lalu. Hingga saat ini, tercatat 1.403 mahasiswa Riau telah mengikuti program ini.
 
Wakil Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Dr H Abdullah Sulaiman MHum mengimbau para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. ‘’Mulai belajarlah untuk disiplin dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Ini akan menjadi pengalaman pertama kalian di dunia kerja. Harus tetap semangat dan semoga sukses,’’ ujarnya.
 
Tercatat 161 mahasiswa dari UIN, UIR, Unri, UMRI, PCR, dan Unilak berhasil lolos seleksi Program Coop Angkatan XV ini. Mereka akan ditempatkan di beberapa wilayah kerja CPI di Rumbai, Minas, Petapahan, Libo, Duri dan Dumai selama empat bulan. Para peserta akan mendapatkan fasilitas gaji selama mengikuti program di CPI ini.
 
Program Coop terbuka bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Administrasi Bisnis, Manajemen, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Teknik Elektronika, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Pendidikan Bahasa Inggris dan lain-lain.
 
Persyaratan mengikuti Program Coop adalah IPK minimal 3.00, TOEFL di atas 400 dan sudah menyelesaikan minimal 110 SKS. Pendaftaran dilakukan melalui website http://[email protected]; Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau (Unri) dan UPT PPM Politeknik Caltex Riau (PCR) Pekanbaru.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index