Sebelum Beralih Pekerjaan, Jangan Lupa Hal Berikut Ini

 Sebelum Beralih Pekerjaan, Jangan Lupa Hal Berikut Ini
KELUAR dari pekerjaan untuk menekuni hobi atau mengejar passion memang tedengar seperti langkah heroik. Tapi, apakah Anda yakin nantinya mendatangkan prospek yang lebih baik?
 
Meskipun Anda digerakkan oleh keyakinan dan kata hati, ingat hal-hal berikut ini sebelum sepenuhnya meninggalkan pekerjaan Anda.
 
Research
Research adalah hal utama dan langkah vital sebelum Anda mengejar passion. Satu pertanyaan terpenting yang harus dijawab adalah apa saja keuntungan jika Anda meninggalkan pekerjaan yang sekarang? Anda harus menyusun daftar keuntungan dan kerugian sebelum memutuskan.
 
Skill
Sangat memungkinkan berganti haluan ke bidang yang merupakan hobi, namun Anda tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang tersebut. Misalnya, Anda seorang akuntan tapi berniat membuka restoran sekaligus menjadi koki. Asalkan Anda punya kemampuan memasak yang mumpuni semua itu sah-sah saja.
 
Network
Skill memang penting, tapi jaringan yang luas berguna untuk membantu untuk tetap bertahan saat merintis usaha baru.
 
Keyakinan
Yang tersulit, Anda harus yakin bahwa pilihan yang diambil adalah yang terbaik. Apa pun perkataan orang, Anda tidak boleh menyerah dan mundur begitu saja. Demikian dikutip dari Timesofindia, Minggu (12/7/2015).(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index