Mulai Agustus, WiGO Berubah Jadi HINET

Berca akan Hadirkan Internet Super Cepat di Pekanbaru

 Berca akan Hadirkan Internet Super Cepat di Pekanbaru
Pekanbaru-PT Berca Hardayaperkasa (BHP) memperkenalkan produk 4G LTE yang mengusung merek “HINET” untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet yang prima. 
Di Pekanbaru sendiri, kehadiran merek HINET yang akan menggantikan merek WiGO dipastikan akan semakin memberikan pelayanan internet super cepat kepada para pelanggannya. 
 
Pelayanan internet super cepat dari HINET di Pekanbaru, akan didukung dengan infrastruktur yang memadai seperti pembangunan 130 BTS yang saat ini sedang dalam proses.  Jumlah 131 BTS tersebut jauh lebih banyak dari BTS yang dimiliki WiGO yang hanya berjumlah 13 BTS di Pekanbaru.
 
Menurut Managing Director (COO) Berca Hardayapekrkasa, Lingajaya Budiman, layanan internet super cepat ini mengadopsi teknologi 4G LTE versi time division duplex (TTD) di frekwensi 2,3GHz. Dengan teknologi 4G LTE versi TTD ini, pelangan HINET dapat menikmati kecepatan internet supercepat dan handal hingga 75 Mbps.
 
Ditambahkannya, dengan Deployment jaringan yang tengah dilakukan perusahaan, nantinya layanan HINET akan mampu memiliki kecepatan hingga 125 Mbps. Tentu dengan kecepatan ini lebih cepat dibanding HSDPA atau 3,5G.
 
 
 
"Dengan HINET, kita berharap masyarakat Indonesia khususnya di Riau, bisa maksimal menggunakan layanan teknologi LTE untuk menghadapi era Masyarakat Ekomi Asean (MEA) dan lebih cepat menangkap peluang bisnis dengan negara-negara di ASEAN,” ujuarnya.
 
Ia mengungkapkan, meski menawarkan internet supercepat, tarif yang diberikan hinet lebih kompetitif dari layanan serupa yang telah beroperasi. Dan menurutnya, para pelanggan hinet bisa menikmati layanan internet supercepat kapan saja tanpa syarat apapun baik dalam hal pemakaian maupun kuota.
 
“Dengan begitu, pelanggan hinet dapat menggunakan internet sepuasnya selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu dan kuota,” jelasnya. 
 
Guna mendukung layanan internet supercepat ini, Berca Hardayaperkasa mengandeng Huawei sebagai penyedia network. Pada tahap awal, Berca Hardayaperkasa akan menyediakan 2 jenis perangkat yaitu mobil WI-FI dan Indor WI-FI
 
“Guna mendukung layanan itu, kami akan membangun tidak kurang 400 BTS 4G LTE yang tersebar diwilayah Pekanbaru, Makasar dan Denpasar. Kami akan terus membangun layanan 4G LTE ini kebeberapa daerah lainnya seiring dengan ijin penyelenggaraan  yang telah kami miliki,” ujarnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index