Penumpang Melonjak, Sejumlah Maskapai Lakukan Tambah Armada Extra

 Penumpang Melonjak, Sejumlah Maskapai Lakukan Tambah Armada Extra
Pekanbaru-Beberapa hari terakhir ini sudah terjadi lonjakan jumlah penumpang di Bandara Sulltan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Bahkan lonjakan jumlah penumpang di atas angka lonjakan penumpang lebaran tahun lalu.
 
Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan Siregar, Sabtu (11/7) di Pekanbaru mengatakan, jika pada H-8 lebaran tahun lalu jumlah penumpang hanya 8.810 orang/hari, namun pada periode yang sama tahun ini jumlahnya mencapai 9.660 orang.
 
Lonjakan penumpang ini diperkirakan akan terus terjadi, karena puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada Minggu (12/7) besok. Hal ini seiring dengan mulai memasuk libur sekolah anak-anak.
 
Pada puncak arus mudik ini diperkirakan jumlah penumpang yang akan berangkat dari bandara SSK II Pekanbaru diatas 10.000 orang. Mereka akan berangkat menuju beberapa kota di nusantara.
 
Dalam menghadapi lonjakan penumpang itu, sejumlah maskapai telah melakukan penambahan jadwal penerbangan (estra flight). Dari 10 maskapai yang melakukan penerbangan di bandara SSK Pekanbaru, 4 maskapai melakukan extra flight.
 
Beberapa maskapai yang telah menambah jumlah jadwal penerbangannya, diantaranya Lion Air tujuan Batam-Pekanbaru mulai 2 Juli sampai 5 Agustus dan Air Asia tujuan Bandung-Pekanbaru juga melakukan ekstra flight.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index