Riau

Manajemen RSUD Arifin Achmad Diminta untuk Dievaluasi

PEKANBARU - Adanya kejadian perampokan yang berujung meninggalnya korban dari Kabupaten Indragiri Hulu dari RSUD Arifin Ahmad beberapa hari lalu, sangat disayangkan anggota DPRD Riau.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, harusnya pihak RSUD bisa melakukan penanganan dengan cepat dan tangkas, dan jangan membiarkan korban sampai berlama-lama baru ditangani.
 
“Itukan kondisinya darurat, harus cepat ditangani. Ini berkaitan dengan nyawa manusia,” ujar pria yang akrab dengan panggilan Gus Ade, Jumat (10/7).
 
Dikatakan Gus Ade, kejadian serupa dengan itu sebenarnya bukan pertama kalinya di RSUD Arifin Achmad tersebut. Beberapa waktu sebelumnya hal itu juga menjadi keluhan pasien, demikian juga kejadian-kejadian sebelumnya.
 
“Ini adalah salah satu contoh. Kasus sebelumnya juga sering terjadi, tentang lambannya penanganan dari pihak rumah sakit,” imbuhnya.
 
Ditambahkannya, hasil hearing terakhir pihak dengan RSUD Arifin Achmad, masalah pelayanan juga menjadi topik bahasan yang menjadi pertanyaan bagi kalangan dewan. Namun sampai saat ini pelayanan yang kurang baik tersebut masih saja menjadi keluhan masyarakat. (rep05/tpc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]