Pemkab Siak Bantu 800 Lansia Masing-masing Rp.200 Ribu

Pemkab Siak Bantu 800 Lansia Masing-masing Rp.200 Ribu
SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak anggaran dana dalam APBD Kabupaten Siak sejak tahun 2013 lalu untuk membantu Lansia sebesar Rp 200 ribu perbulan.
 
Demikian di katakan oleh Kepala Dinas sosial Tenaga Kerja Kabupaten Siak Drs Nurmasyah Msi melalui Kabib Bidang Rehabilitasi Sosial, Wan Idris, kepada wartawan, kemarin.
 
Dikatakanya, bahwa Pemerintah Kabupaten Siak sejak tahun 2013 lalu telah menyalurkan bantuan kepada lansia sebesar Rp 200 perorang yang di bayar tiga kali sebulan secara tunai.
 
Wan Idris mengatakan, dana untuk Lansia ini ada juga di yang di kirim ke rekening mereka dan ada yang di bayar secara tunai.
 
Menurutnya, bantuan kepada Lansia ini salah satu bentuk kepedulian Bupati siak untuk membantu masyarakat Kabupaten Siak yang tidak memiliki penghasilan tetap.
 
Lebih lanjut wan idris mengatakan, data untuk Lansia ini, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Siak masih mengun data TNP2K, dari data TNP2K ini,terlebih dahulu kita evalaluasi di lapangan,apakah layak tidak mereka menerima bantuna lansia Rp 200 sebulan ini.
 
"Dari data yang kita evalausi di lapangan.,ada lansia yang sudah layak hidupnya ,dan kita ganti dengan yang lain, dan ada data lansia yang sudah meninggal,juga akan kita ganti dengan yang lain termasuk yang pindah alamat," katanya.
 
Wan idri mengatakan, program membantu lansia tersebut merupakan program yang hanya dilakukan di Pemkab Siak. "Kabupaten lain belum ada yang melakukan, kita lihat, mudah mudahan ini bisa menjadi oercontohan nasional nantinya," katanya.(fandy) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index