Di Duga Jatuh Ke laut

Juru Mudi Kapal TB Ditemukan Tewas di Sinaboi

Juru Mudi Kapal TB Ditemukan Tewas di Sinaboi
Ilustrasi
SINABOI - Ari Kurniawan (26), seorang juru mudi Kapal TB Lintara Indah M188 yang biasa mengangkut batu bara di Perairan Tanjung Senepis, Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, ditemukan tewas usai  terlempar ke laut saat berusaha memperbaiki peralatan yang disebut tali towing, Rabu (1/7) sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan didampingi Danposal Sinaboi Letda Laut (P) Ali Solikhin, Kamis (2/7) di Bagansiapi-api menjelaskan, korban diduga terlempar usai terlepas dari tali towing.
 
Diterangkan saat itu kapal kandas dan lima kru melakukan pengecekan, namun hanya empat orang yang diketahui masih di kapal sedangkan korban tak ada lagi. ‘’Pada saat kandas mereka mengadakan pengecekan tali towing, setelah selesai empat kru sudah naik ke kapal. Satu orang belum kembali diindikasikan terlempar ke laut setelah lepas dari tali towing,’’ kata Danlanal Dumai.
 
Selanjutnya kru kapal melakukan upaya pencarian dan melakukan koordinasi dengan Pos-Al Sinaboi. Lebih dari enam jam dilakukan upaya pencarian di tengah laut barulah paginya ditemukan jasad korban.
 
Korban ditemukan jatuh di laut pada posisi 00 23 548 N, 101 17 443 E pada hari Kamis (2/7 pukul 06.30 WIB, korban ditemukan meninggal dunia. 
 
Saat itu juga Danlanal memerintahkan Danposal melakukan evakuasi. Pukul 10.30 WIB personel Posal Sinaboi dan Danposal Sinaboi melaksanakan evakuasi menuju ke kapal dibantu Polairud Sinaboi.
 
Setelah itu jenazah dievakuasi ke kapal bantuan menuju ke daratan Sinaboi pukul 14.00 WIB. Korban dibawa ke Puskesmas dan diadakan visum luar oleh dokter Puskesmas Sinaboi.
 
Kondisi mayat masih utuh, namun karena beberapa jam tenggelam sehingga mayat mulai membengkak.
 
 Sekira pukul 16.05 WIB korban di bawa ke RSUD Bagansiapi-api menunggu keluarga datang. ‘’Setelah di RSUD ada pihak keluarga, teman korban yang mengetahui datang untuk menjemput,’’ kata Danlanal.
 
Selanjutnya pukul 19.00 WIB kemarin diserahkan ke keluarga atas nama Rusman Sumanto. Jenazah langsung dibawa dari RSUD Bagansiapi-api menuju Pekanbaru untuk di bersihkan dan rencana langsung di terbangkan ke Semarang tempat asal korban.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index