Di Banding Arab, Hijab Wanita Turki Jauh Lebih Modis

 Di Banding Arab, Hijab Wanita Turki Jauh Lebih Modis
PENAMPILAN wanita di setiap negara tentu saja berbeda. Begitupula dengan para hijabersnya. Di negara Timur Tengah, seperti Uni Emira Arab, gaya hijabers lebih sesuai pakem. Namun, kondisi tersebut berbeda dengan wanita muslim Turki, yang lebih playfull dalam berbusana.
 
“Kalau Turki lebih main ke warna dan motif seperti kerudung yang saya buat bersama Angel Lelga. Kalau Uni Emirat Arab (UEA), lebih ke gaya yang polos, dan mereka harus pakai warna hitam, yang serba gelap,” papar Itang Yunasz kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu (1/7/2015).
 
Desainer busana muslim yang terkenal akan karyanya ini juga menambahkan bahwa untuk lebih bergaya, wanita UEA cenderung memakai pasmina dengan kristal yang tidak berat. Sebab, para wanita disana hanya mengenakan abaya gelap ketika ke luar rumah.
 
“Mereka pakai kerudung atau abaya hanya sebagai luaran saja. Di balik baju itu mereka pakai baju yang sama seperi kita. Karena mereka memang diharuskan memakai abaya ketika keluar rumah,” tutup Itang Yunasz. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index