Pemkab Rohil Buka Lomba Pawai dan Lampu Colok

Pemkab Rohil Buka Lomba Pawai dan Lampu Colok
ROHIL - Pemerintah daerah Kabupaten Rohil ikut ambil bagian dalam memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 1436 H, dengan mengelar lomba pawai dan festival lampu colok.
Demikian diungkapkan Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, didampingi Asisten III Setdakab Rohil, H. Ali Asfar, usai rapat yang digelar di Lantai IV Kantor Bupati Rohil, Senin (29/6).
 
Dikatakan, adapun perlombaan pawai meliputi Pawai Taaruf, Lomba Miniatur dan Non Miniatur, serta Lomba Lampu Colok antar Kelurahan dan Kepenghuluan. Untuk lomba pawai, katanya, akan diikuti semua SKPD, instansi serta swasta dan Mesjid di Kecamatan Bangko. Sedangkan, untuk Lampu Colok dilombakan atas nama desa atau kelurahan.
 
"Ada dua lomba dan surat undangan serta pemberitahuan dan akan secepatnya kita kirimkan," ujarnya.
 
Menurutnya, dalam lomba miniatur ditampilkan saat pawai, sedangkan untuk lampu colok ada tim yang turun ke desa dan kelurahan. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah bagi pemenang, jadi, diharapkan semua ikut berpartisipasi pada malam takbir nanti.
 
Selain itu, perlombaan lampu colok, ulas sekda, yang menjadi penilaiannya adalah jumlah terbanyak, sehingga bagi desa atau kelurahan yang terbanyak akan diutamakan. 
"Saya pikir kalau masyarakat kompak pasti menang," katanya.
 
Asisten III Sekdakab Rohil Ali Asfar, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak dianggarkan dalam APBD, namun pihaknya tetap mengupayakan perlombana ini bisa berjalan dengan baik.
 
"Ini kan acara rutin, kita upayakan agar tahun ini tetap terlaksana, mudah-mudahan semua elemen bisa berpartisipasi," terangnya.(rep04/mcr)
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index