Inilah 3 Sinetron Tak Berkualitas Menurut Hasil Survei KPI

Inilah 3 Sinetron Tak Berkualitas Menurut Hasil Survei KPI
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengumumkan tiga sinetron yang dianggap tidak berkualitas melalui penilaian hasil survei indeks kualitas program acara televisi, di Kantor KPI Pusat Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015) siang.
Ketua KPI Pusat Judhariksawan mengatakan, kategori sinetron dipilih dengan atas pertimbangan banyaknya aduan dari masyarakat.
 
Data pengaduan yang masuk ke KPI menujukkah sinetron 7 Manusia Harimau dan Mak Ijah Pengen ke Mekah paling banyak mendapat pengaduan, yaitu 121 dan 73 pengaduan.
 
"Berbagai aspek tersebut dititikberatkan dalam survei ini adalah mengenai relavansi cerita, pembentukan watak dan jatidiri bangsa, penghormatan keberagaman, norma sosial, non kekerasan, dan seksual," ujar Judha.
 
Secara puposive dipilih program sinetron, Mak Ijah Pengen ke Mekah (SCTV), 7 Manusia Harimau (RCTI), dan Sinema Pintu Tobat (Indonesiar).
Mak Ijah Pengen ke Mekah mendapat penilaian oleh KPI mengenai relavansi cerita 2,65 disusul 7 Manusia harimau, 2,02. Dan Sinema Pintu Toba 2,89.(rep04)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index