Sopir Ini Tewas di Areal PT RAPP

Sopir Ini Tewas di Areal PT RAPP
PANGKALAN KERINCI - Kecelakaan kerja kembali terjadi. Jika pekan lalu terjadi areal PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Perawang, Kabupaten Siak, maka kali ini menimpa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
Kecelakaan di areal PT RAPP ini terjadi di Jalan Acces Road Kilometer 23 Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Minggu (21/6/2015) malam lalu, sekitar pukul 20.09 WIB. 
 
Korban, Ade Simoyo (25), meninggal di tempat, lantaran mengalami luka berat di bagian tubuhnya. Sedangkan rekannya, Donnes Sibarani (19), luka berat.
 
"Mobil korban menabrak truk gandeng yang sedang melintas. Bagian depan mobil hancur dan mengakibatkan pengendara tewas," kata Paur Humas Polres Pelalawan, Ipda Maraden Sijabat, kepada Tribun, Senin (22/6/2016).
 
Lakalantas itu berawal ketika kendaraan dikemudikan kedua korban bergerak dari pelabuhan Futong menuju Desa Lalang Kabung.
Kendaraan Isuzu Minibus dengan nomor polisi BM 7234 AY itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dari arah berlawanan melaju truk Hino dengan nopol BM 9197 CU yang dikemudikan oleh Irwan (29).
 
Truk gandeng panjangnya dua kali ukuran truk biasa itu, sedang tidak mengangkut kayu akasia atau dalam keadaan kosong.
Setibanya di Km 23 Jalan Acces Road PT RAPP, kendaraan korbaan bergerak terlalu ke kanan. Lantaran jarak yang terlalu dekat tabrakan tak terhindarkan lagi.
Isuzu Minibus menabrak tiang pancang gandengan belakang truk mengakibatkan seluruh bagian depan minibus remuk, korban Ade Ismoyo tewas di tempat dan Dones menderita luka-luka, keduanya dibawa ke RSUD Selasih. Sedangkan supir truk, Irwan, masih dilakukan pemeriksaan.
 
"Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta atas kerusakan mobil. Jenazah korban dibawa ke RSUD Selasih dan akan dijemput keluarganya," terangnya. (rep04/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index